Senin, 10 Juni 2013

USAHA DI RUMAH

Dari sekian banyak orang yang mencari tau tentang peluang usaha atau ide usaha. Ternyata yang mencari tahu mengenai usaha rumahan sangatlah banyak. Sehinggamacam-macam usaha rumahanberikut, mudah-mudahan dapat memberikan suatu ide dalam berwirausaha.

  • Usaha laundry, untuk saat ini, usaha ini sangatlah menguntungkan. Apalagi bila di lingkungan yang banyak didiami oleh orang-orang yang ngekost atau di lingkungan pesantren.
  • Usaha cemilan atau makanan ringan, usaha ini cukup menjanjikan karena kebutuhan akan cemilan lumayan besar. Baik untuk pelengkap menonton televisi, menyuguhi tamu dll. Bila ditanya soal cemilan apa yang cocok untuk diproduksi. Saya memberi saran yaitu singkong yang di iris-iris sebesar sapu lidi kemudian diberi bumbu. Entah apa nama dari cemilan itu, tetapi saya pribadi suka dengan cemilan tersebut. Tetapi selera orang itu berbeda-beda, jadi anda dapat melakukan survei terlebih dahulu cemilan apa yang banyak dibeli orang.
  • Usaha katering, untuk usaha ini cocok bagi yang pandai memasak. Karena kualitas rasa sangat diperlukan dalam menjalankan usaha skala rumahan ini. Jadi bagi yang pandai memasak, usaha ini dapat dijadikan solusi.
  • Usaha keterampilan dari barang bekas, nah inilah usaha yang disamping menguntungkan juga dapat mengurangi pencemaran lingkungan. Dengan menjadikan kertas-kertas bekas menjadi kotak kado. Plastik-plastik dapat dijadikan tas cantik. Atau kaleng-kaleng bekas dapat dijadikan celengan yang menarik.
  • Usaha produksi baju, apakah menguntungkan usaha ini? Jelas menguntungkan, karena setiap orang butuh baju. Serta apalagi bila baju yang diproduksi bagus dan juga trendi.
Sepertinya hanya itu macam-macam usaha atau bisnis rumahan yang dapat blog Ide Bisnis dan Ide Usaha suguhkan. Mudah-mudahan tulisan orang yang baru merintis bisnis dari bawah ini dapat bermanfaat. Karena sebaik-baiknya orang adalah orang yang dapat memberikan manfaat bagi orang lai


USAHA KERUPUK TAHU


Ingin tau cara membuat kerupuk tahu? Serta apakah peluang usaha kerupuk tahu menguntungkan atau tidak? Jika iya, maka anda tepat masuk pada artikel ini. Jika tidak, mudah-mudahan artikel ini tetap bermanfaat buat anda semua.

Sebelum tau cara dalam membuat kerupuk tahu itu bagaimana. Pernahkah anda makan kerupuk yang terbuat dari tahu? Mungkin ada yang sudah pernah dan ada juga yang belum pernah. Bagi yang sudah pernah, lumayan enak bukan rasanya? Tetapi setiap produsen tentu memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Sebab banyak yang menciptakan kerupuk dari tahu dengan rasa yang bervariasi. Sehingga kerupuk ini semakin banyak diminati.

Nah, jika anda dapat berinovasi lagi tentu bukan tidak mungkin usaha kerupuk dari tahu ini, dapat memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Untuk resep kerupuk tahu, berikut caramembuatnya:

Bahan:
  • ½ kg tahu
  • minyak goreng
Bumbu Halus:
  • 1 sdm ketumbar
  • 4 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
Proses pembuatan:
  1. Pertama haluskan terlebih dahulu tahu dan kemudian tambahkan bumbu halus, aduk sampai rata.
  2. Bulatkan campuran tahu tersebut menjadi sebesar bola pingpong.
  3. Goreng bulatan-bulatan dalam minyak panas sampai matang, Angkat, kemudian dinginkan.
  4. Bila sudah dingin, belah dua bola tahu, kemudian keluarkan isinya, lalu ditekuk agar terbalik.
  5. Tahap terakhir, goreng lagi kulit tahu sampai kering dan renyah, Angkat, kemudian tiriskan.
  6. Kerupuk sudah siap untuk disantap.
Resep diatas untuk porsi kecil, jadi bila anda akan membuat dalam porsi yang lebih besar. Silahkan takar dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Begitulah resepnya, mudah-mudahan bermanfaat bagi yang ingin menjadikan usaha atau hanya untuk cemilan saja. Bermimpilah dan wujudkanlah mimpi itu, sebab mimpi itu semangat untuk hidupmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar